Senin, 20 Januari 2014

Cerpen Nasib


Namaku Irma, aku hanya seorang siswa kelas tiga SMP dan pembenci matematika. Tau kenapa aku benci karena matematika membuatku selalu kena hukuman seperti sekarang ini. Aku, Devi dan Nana dihukum karena tidak mengerjakan pr matematika. Bukannya tidak mengerjakan tp belum jadi.
      " Kalian ini setiap pelajaran saya selalu saja kena hukuman..saya bingung harus seperti apa lagi menghadapi kalian dan bla bla bla bla" Saat ini bu Rahma guru matematika kami yg terbilang killer sedang ceramah ala ustad jefri karna kami tidak mengerjakan pr, dan akhirnya ya sudah seperti biasa kami dihukum lari keliling lapangan.
        " Eh kita mau sampe kapan nih gini terus setiap pelajaran matematika, dihukum lagii dihukum lagi" Eluh Nana.
        " Oya gimana kalok kita ikut bimbel aja? kan lumayan biar ada yg ngebantuin kalok ada pr ya nggak??" Aku sedikit memikirkan perkataan Diva dan akhirnya.
        " Oke kita setuju" ujarku berbarengan dengan Nana.
        Sejak saat itu aku, Diva dan Nana ikut bimbel kami jadi agak menyukai matematika. Hari ini ada pelajaran matematika buk Rahma memberi materi baru untuk dipelajari, pas akhir pelajaran Bu Rahma memberi kami tugas yg cukup banyak, sekitar 30 nomer, dan dikumpulkan seminggu lagi.
          " Kali ini kita harus bisa jadiin supaya nggak dihukum lagi, iya nggak?"
          " Betul kamu Ir, kita bimbel aja biar mudah ada yg ngebantuin"
          " Gimana kalok nanti sore?"
          " Boleh2 kita kumpul di rumah irma gimana?"
           "Siiip"
      Sorenya aku dan yg lain pergi ke tempat bimbel,disana ada pengajar yg bantuin aku sm teman - teman dan pr kami akhirnya selesai sehingga minggu depan kami tidak akan dihukum.
        Minggu selanjutnya.............
        " Eh Ir kamu udah jadi Pr matematikanya?? jangan sampe dihukum lagi tu" Aku Diva dan Nanda menoleh ke arah sumber suara, dia salah satu teman kelas kami namanya Lina.
          " Udah dong udah siap dikumpulin besok" Jawabku bangga. Tapi.....
          " Hah? besok? bukannya matematika adanya hari ini ya?!"
          " APA?" Aku dan yang lain spontan membuka tas dan melihat jadwal pelajaran, ternyata benar kalau Pr matematika itu seharusnya dikumpulkan hari ini. Aku , Diva dan Nana berpandangan dan saling menatap satu sama lain.
         " siap-spa dihukum lagi nih"

0 komentar:

Posting Komentar