Minggu, 09 Agustus 2015

Contoh Teks Negosiasi: Perekrutan Pemain Basket



Teks Negosiasi
Perekrutan Pemain Basket
Pada suatu hari datang seorang  wanita ke rumah salah satu pemain basket untuk membicarakan perekrutan pemain basket, di Electron Basketball Club.
1.      Maneger          : “ Asslamualaikum, permisi?!”
2.      Ibu                   : “ Waalaikumsalam, iya tunggu sebentar “
3.      Manager          : “permisi bu, apa ini benar rumah dari Saudara Pramu Pinilih?”
4.      Ibu                   :” iya betul, anda ini siapa?”
5.      Manager          :” perkenalkan nama saya Baiq Ressa Puspita Rizma, saya adalah
   Manager dari Electron Basketball club, saya kemari ingin menemui
   saudara pramu”
6.      Ibu :” oh iya mari silahkan masuk bu”

Memasuki rumah.

7.      Ibu                   : “Kalau boleh saya tau ada keperluan apa ibu dengan anak saya?
8.      Maneger          : “Begini bu klub basket kami membutuhkan pemain center yang
  memiliki kekuatan dan kelincahan, jadi saya tertarik untuk merekrut anak
  ibu, menjadi salah satu pemain di klub kami”
9.      Ibu                    :” Ooo begitu, anda berani menggaji anak saya sebesar berapa?”
10.  Maneger          : “Klub kami berani membayar anak anda sebesar Rp10.000.000 perbulan
 dan Rp200.000.000 per tahun“
11.  Ibu                   :” Baiklah, kalau begitu bagaimana jika anda berbicara langsung dengan
  anak saya?!”
12.  Maneger           : “Baik bu”
13.  Ibu                    : “Tunggu sebentar saya panggilkan anak saya, Pram...Pramu, kemari nak
  ada tamu untuk mu”

Pramu memasuki ruangan

14.  Ibu                   :” Begini ibu ini ingin merekrutmu menjadi salah satu pemain di klubnya
dengan bayaran sebesar Rp10.000.000 perbulan  dan Rp200.000.000 per  tahun maka dari itu ibu memanggilmu kemari”
15.  Pramu              : “Maaf ibu Ressa kalau bayaran segitu belum cukup....
16.  Maneger          :”Oo tenang saja saudara Pramu, segala kebutuhan pemain kami yang
  tanggung jadi gaji yang kami berikan semunya bersih”
17.  Pramu              : “ Mmm... Sepertinya saya tertarik dengan tawaran ibu tetapi masih
  banyak klub lain yang mau menawarkan saya dengan gaji lebih dari yang
  ibu sebutkan tadi, oleh karena itu untuk sekarang saya belum bisa
  menerima tawaran ibu”
18.  Manejer           : “ Kalau begitu bagaimana jika saya menaikkan harganya menjadi
  Rp.12.000.000 perbulan dan Rp.220.000.000 pertahun. Bagaimana?”
19.  Ibu                   :”Begini bu seperti yang kita ketahui anak saya inikan sudah berlatih
  keras sedari dulu, sehingga bisa memiliki skil yang hebat seperti saat ini,
  kalau bisa ya dinaikkan lagilah tawaran yang ingin ibu Ressa berikan”
20.  Pramu              :”Jika ibu Ressa mau menaikkan gajinya menjadi Rp.18.000.000 perbulan
 dan Rp.220.000.000 Petahun saya akan dengan senang hati menerima
 tawaran dari ibu”
21.  Manejer           :“Baiklah begini saja, saya akan menaikkan bayarannya menjadi
  Rp.20.000.000 perbulan dan Rp.250.000.000 pertahun dengan sayrat
  kami tidak memfasilitasi segala kebutuhan pemain bermain anda,
  bagaimana?”
22.  Pramu              :“Baik saya terima dengan senang hati tawaran anda “
23.  Manejer           :“Kalau begitu anda bisa langsung datang ke klub kami besok untuk
   medical checkup, ini alamatnya. Kalau begitu saya permisi dulu saudara
   Pramu,semoga kita bisa menjalin kerja sama dengan baik.”
24.  Pramu              :” Tentu”

0 komentar:

Posting Komentar