Sabtu, 01 Februari 2014

Berita 5


Soal USB Bocor?
                   Pada tanggal 9 Desember 2013 kemarin seluruh sekolah di Kabupaten Lombok Timur telah mengadakan Ulangan Semester Bersama (USB). Untuk mempersiapkan ulangan akhir ini tentunya para siswa mempersiapkan diri dengan sematang-matangnya untuk menghadapi semester. Tidak terkecuali bagi seluruh siswa SMP 1 Selong.
                   Ini juga tentu memacu para siswa untuk bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya untuk mendapatkan peringkat yang tinggi. Tentu saja mereka akan melakukan berbagai hal untuk melakukan hal tersebut. Namun, saat USB ini berlangsung ada rumor aneh yang beredar dikalangan para siswa SMP saat itu. Yaitu kebocoran soal USB.
                   Belum diketahui kebenaran yang sebenarnya dari rumor itu, tetapi banyak siswa dan siswi yang mengatakan bahwa hal itu benar adanya dan ada bukti mengenai rumor tersebut. Ada yang mengatakan telah banyak siswa dari berbagai sekolah mendapatkan soal dan kunci jawaban bocoran.
                   Kebocoran ini diduga karena tidak ketatnya pengawasan terhadap soal dari pihak kabupaten.
                   “ Ada yang bilang kalau salah satu anak sekolah ini sudah membeli soal dan kunci jawaban seharga Rp 500.000, saya mendengar rumor itu dari teman teman, saya kira awalnya itu bohong tapi sepertinya benar, saya agak sedikit kaget mendengat berita-berita tersebut” Begitulah salah satu pernyataan dari seorang siswi.
                   Walaupun begitu, rumor ini hanya beredar dikalangan para siswa tidak ada tanggapan dari para guru mengenai hal ini. Apakah para guru tidak mengetahui ini? Tidak ada jawaban.
                   Tetapi untungnya USB dapat berjalan dengan baik dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar