Sabtu, 01 Februari 2014

Berita 3


Lomba Membuat Makanan Tradisional Lombok
                   Selong, 2 Desember 2013 pada hari sabtu kemarin (31/11/13) seluruh warga SMP 1 Selong mengadakan lomba antar kelas untuk membuat makanan tradisional Lombok berbahan dasar ubi dan jagung. Kegiatan ini adalah kegiatan susulan untuk menyambut hari guru nasional. Pada lomba ini semua kelas diperkenankan untuk mengkreasikan masakannya sendiri yang terbuat dari bahan dasar yang telah ditentukan.
                   Pada hari sabtu itu juga para siswa tidak memakai baju seragam seperti biasanya melainkan memakai baju batik nasional bebas sehingga membuat acara tersebut begitu berkesan. Para siswa dan siswi begitu antusias mengikuti lomba tersebut, terlihat dari kesibukan mereka yang menyiapkan makanan-makanan yang akan mereka sajikan nantinya.
                   “ Saya tadi malam tidur jam 2 pagi dan bangun lagi jam 4 untuk menyiapkan makananya bersama teman teman” begitulah pengakuan dari salah satu siswa. Ini membuktikan antusias yang sangat besar dari para siswa siswi dalam mengikuti lomba tersebut dan menghargai para guru mereka.
                   Tepat jam 08.00 semua makanan dari seluruh kelas dikumpulkan disatu tempat yang telah disediakan yaitu didepan ruang wakil kepala sekolah dan telah disisapkan meja khusus disana. Berbagai jenis makanan terkumpul menjadi satu. Masing masing kelas tidak diperkenankan menggunakan nama kelas melainkan nama samaran kelas tersebut sehingga tidak akan diketahui siapa yang memilikinya.
                   Tigapuluh menit kemudian penjurian dilakukan oleh tiga orang perwakilan dari para guru. Sedangkan siswa siswi tidak diperkenankan untuk mendekat saat penjurian.Kegiatan ini pun berakhir dengan pengumuman lomba pemenang pembuat masakan tradisional yang terdiri dari juara satu, dua, dan tiga.

0 komentar:

Posting Komentar