Jumat, 07 Februari 2014

Perhatian Para Cabe-cabang and Terong-teringan


Seperti diketahui belakangan ini fenomena cabe-cabean sangat marak di indonesia, setelah itu muncul lagi istilah terong-terongan. Mau ketawa rasanya mendengar semua ini, tapi itulah indonesia. Cabe-cabean adalah sebutan bagi remaja putri yang senang keluyuran malam dan nongkrong di balapan liar. Sedangkan terong-terongan adalah sebutan bagi remaja pria yang senang dengan kehidupan malam, suka tawuran dan menghisap ganja.

Dunia yang digeluti oleh para cabe dan terong ini terbilang gelap, dalam arti pergaulan bebas, seks, minuman keras dan narkoba. Jika berkaca pada semua itu mereka semua rentan akan penyakit, terutama HIV AIDS. Semua kalangan pasti sudah mengenal betul bagaimana penyakit ini dan dampaknya bagi si penderita. Seks adalah media penularan no 1 selain narkoba dengan jarum suntik. Pak Sugiri Syarief (BKKBN) pun dalam pembukaan acara peringatan hari AIDS sedunia  yang menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan penyebaran AIDS tercepat se Asia Tenggara.

Tidakkah kita malu sebagai negara yang menganut budaya ketimuran menyandang gelar prestisius seperti ini. Hasil riset yang lebih membuat miris lagi adalah hasil riset dari Sexual Wellbeing Global Survey dari Durex, menemukan bahwa 16% pria dan 6% wanita Indonesia melakukan hubungan intim dengan beberapa pasangan atau selingkuhan, lebih besar dibandingkan Amerika Serikat yang hanya mencapai 10% dan Inggris 8%. Hanya bisa prihatin melihat kenyataan di negri ini.

Tidak masuk akal tapi nyata, amerika dan inggris yang menganut sistem kebebasanpun ditikung oleh indonesia untuk mendapatkan penghargaan ini. Sebuah negara yang meilegalkan prostitusi, mengilegalkan penayanga film porno dan lain sebagainya malah menduduki tahta tertinggi dalam masalah kebobrokan. Aku ingat kata kakak tingkatku yang menjadi ustad, beliau bilang HIV AIDS itu bukan penyakit, Tapi kutukan dari sang pencipta atas perbuatan yang dilakukannya.

Insyaflah generasi-generasi bangsa, engkau adalah harapan negeri ini dan sebagai penerus hutang negara..

Insyaf ya generasi-generasi muda, jangan kalian bangga dengan sebutan cabe-cabean atau terong-terongan, karena itu secara tidak langsung HIV AIDS mengintai anda. Salam pemuda indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar